Popular posts

Mau pesan desain murah?

Mampir aja di www.facebook.com/MitraGalaxy.Jasa Kami juga menerima berbagai jenis layanan dan jasa lho !!! Ayo segera lakukan pemesanan .... :D
Mister Initial-F Copyright Blog. Diberdayakan oleh Blogger.
Unknown On Selasa, 13 Maret 2012

Assalamualaikum semua. . . wah,, terasa beberapa hari ini aku gak update blog ya,, jd pada postingan kali ini aku akan menyambung lagi dari postingan yg sebelumnya . . kalo yang belum baca bisa klik disini . . . so, mari kita lanjutkan untuk membahasnya bersama :) > > > >
Pada postingan pertama aku cuma membahas soal satu faktor utama yg mempengaruhi koneksi jaringan internet nirkabel . . Oke , ,sbenernya kalo mau aku refresh lagi, postingan yg aku bahas ini cuma faktor yg mempengaruhi pada jaringan nirkabel berdasarkan ISP(Internet Service Provider) yg merupakan penyedia jasa layanan internet seperti Indosat, Telkomsel dan sbagainya ,, 

Faktor kedua ini aku pilih ialah pada perangkat yang kita gunakan  . .Sebagai contoh , perangkat modem atau bisa juga mobile phone dengan fitur yg dapat digunakan mnjadi modem . . . Jadi, kenapa ya aku milih faktor perangkat pada urutan kedua? Penjelasannya gini, , Setiap perangkat "Modem" pasti mmpunyai kemampuannya masing2 . . . ada yg sudah mndukung jaringan 3G dan ada jg yg tidak(kebanyakan pada perangkat HP yg blum mndukung fitur 3G) . . . 

Dengan itu , , aku akan coba untuk mengimajinasikan kalian, , Misalnya jika kita menggunakan modem yg belum mndukung jaringan 3G , ,tetapi kita ngotot menggunakan paket internet dengan kecepatan diatas 512kbps, hal itu sama aja dengan berjalan tanpa kaki karna jaringan di bawah 3G seperti EDGE hanya dengan kecepatan 236kbps  . . .so, maksimal kecepatan anda berselancar d dunia maya akan secara tak langsung dengan kecepatan perangkat yang anda gunakan. . . 

Selain itu, , faktor lain juga patut di perlihatkan, , seperti faktor alam, lebih jelasnya dengan cuaca, , terkadang cuaca yang kurang baik akan menyebabkan jaringan kita juga kurang stabil . . sama juga hal nya dengan tmpat anda , , apakah berdekatan dengan BTS atau Tower dari ISP tersebut apa tidak. . .hal ini bisa saja terjadi karna jaringan nirkabel yang dimaksud mnggunakan satelit . . .

Faktor berikutnya adalah dari DNS Server milik ISP tersebut. . .apakah sibuk atau tidak . . . Biasanya setiap ISP mempunyai DNS masing2 dengan kelebihan maupun kekurangan yg berbeda2 . . efek dari sibuknya traffic ssebuah DNS trsebut mungkin jika kalian membuka sebuah halaman web akan muncul pesan Server not found dari browser yang kalian gunakan , , .

Faktor yang terakhir dari saya adalah spesifikasi komputer yang kalian gunakan  . .. . apakah pemrosesnya bisa memroses dengan cepat atau tidak. . . biasanya problem yang akan kalian dapatkan jika pemroses komputer anda terlalu sibuk adalah mnjadi hang atau not responding.  . .

OKE , , ,sekian dan cukup saja malam ini yang dapat aku bagikan untuk bahasannya . . . .Kalau mungkin ada yang salah dari bahasan di atas,mohon pencerahannya krna kita sama2 belajar . . Almkm . . :)


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments